EPA RM - Ekuivalensi Pendidikan Arsitektur dan Rekognisi Magang

Merupakan program guna memberikan kesempatan bagi pemohon STRA, yang belum memenuhi syarat pendidikan arsitektur minimal 5 (lima) tahun dan Magang, tetapi selama ini telah melakukan kegiatan/ mengerjakan proyek arsitektur dalam kurun waktu sesuai persyaratan.

Program EPA- RM diperuntukkan bagi rekan calon Arsitek yang telah lulus S1 Arsitektur sampai dengan Desember 2015 dan belum pernah memiliki SKA.


Prinsip EPA RM yaitu:

  • Empat (4) tahun kerja (dibuktikan dengan portfolio) diekuivalensikan dengan satu (1) tahun PPAr – disebut dengan program Ekuivalensi Pendidikan Arsitektur (EPA).
  • Dua (2) tahun kerja (dibuktikan dengan portfolio) tanpa logbook direkognisi sebagai dua (2) tahun magang – disebut dengan program Rekognisi Magang (RM).


Untuk permohonan dilakukan secara daring, dengan cara:

  • Bagi pemohon yang sudah pernah masuk dan mengisi data di website DAI dapat klik ke link berikut: http://appv2.dewanarsitek.id/login Setelah berhasil masuk dashboard, lalu pilih menu EPARM.
  • Bagi pemohon yang belum pernah mengisi di website DAI dapat klik ke link berikut: http://appv2.dewanarsitek.id/daftar Setelah berhasil masuk dashboard, isi data lalu pilih menu EPARM.


Pastikan Anda mendownload Surat Rekomendasi pada fitur yang telah disediakan pada laman website DAI saat pengisian data, yang tertera pada gambar berikut:

---

Apabila ada pertanyaan lebih lanjut, dapat menghubungi layanan Layanan Bantuan Permohonan STRA yang diselenggarakan oleh Dewan Arsitek Indonesia (DAI) secara daring melalui aplikasi Zoom meeting dengan waktu sebagai berikut.

Setiap Hari Senin hingga Jumat

Pukul: 13.00 - 14.30 WIB

Tautan: https://zoom.us/j/92818129297?pwd=UTNvbXdTYmJLdzN3NFNrSm5xeE50UT09

Meeting ID: 928 1812 9297

Passcode: STRAOK

Kontak Sekretariat DAI:

https://wa.me/ 6281317164274

https://wa.me/6288211192413